Honda Old Custom
Sebuah bengkel yang berlokasi di Jalan Pulau Natuna No. 12 Denpasar Barat, Denpasar, Bali. Bengkel ini didirikan atas dasar kecintaan pemiliknya, Irawan Andi Soesanto (Wawan) terhadap sepeda motor terutama sepeda motor yang bisa dibilang tua, Honda CB.
Dari hobi mengutak-atik motor miliknya dan dengan bekal pengalaman bekerja sebagai mekanik Dewata Harley Davidson, akhirnya sang Sarjana Teknik Sipil memutuskan untuk membuka sebuah bengkel, yang melayani service, tune-up, modifikasi untuk semua motor pada umumnya dan motor Honda CB pada khususnya.
Selain itu, bengkel HOC juga dijadikan sebagai salah satu base-camp untuk anggota CB Denpasar-Bali bercengkerama, jadi buat masbro-masbro sekalian yang mau sharing masalah motor (apapun itu), apalagi masalah Honda CB, monggo mampir ke HOC. Lebih pas lagi kalau mampirnya pas malam minggu, bisa cuci mata lihat Honda CB anak-anak CB Denpasar=Bali. Kalau ditanya masalah jam operasional, "Pokoke sak ngantuke, isih akeh garapan yo dimarekno sek" ( ya se-ngantuknya, kalo masih banyak motor yang harus dikerjain ya diselesaikan dulu), seloroh mekanik HOC yang akrab dipanggil Kang Selo. Umumnya HOC buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 11.00 malam.
HOC juga melayani cat untuk motor nih masbro, sesuai permintaan. Maksudnya untuk jenis cat yang dipakai, bisa request yang istimewa kelasnya atau kelas cat yang sering digunakan di HOC. "Yang pasti kualitasnya ga sembarangan dong, kepuasan biker tetap diutamakan", ujar sang painter yang nyaman di panggil Sonny. Untuk pengerjaan cat sendiri dipatok rata-rata satu minggu, "Tapi juga tergantung rame nggaknya, kalo banyak yang harus dikerjakan ya budaya Indonesia harus diterapkan (Harap ANTRI)".

Rabu, 12 Juni 2013

Honda Phantom Softail Custom by Honda Old Custom

Hallo rekan-rekan bikers, kali ini Honda Old Custom kembali dengan hasil karyanya. Sebuah motor lansiran tahun 2000-an, bisa dibilang masih satu angkatan dengan Honda CBR150 generasi pertama. Eitss, tapi tunggu dulu, pasien kita kali ini bukan sekelas Honda CBR150, tapi Honda Phantom lansiran tahun 2006. Yap, Honda Phantom dengan warna hitam milik Agung ini jadi pasien berikutnya di bengkel Honda Old Custom. Sang pemilik ingin motornya agar memiliki tampilan garang ala Harley Davidson, dan style yang dipilih adalah aliran Softail ala Harley Davidson. Alhasil jadilah frame standard milik Honda Phantom di beri tambahan aksesoris beberapa "roll bar" sebagai dudukan untuk tangki bensin yang juga made in HOC. Bagian ekor, diubah menjadi tampilan single seater concept, namun bukan murni single seater karena masih diberi alas berbentuk segitiga. 
Untuk bagian kaki-kaki, bagian belakang masih menggunakan shock breaker asli milik Honda Phantom, sedangkan bagian depan menggunakan limbah moge.
Baiklah, seperti biasa, tanpa banyak kata mari kita lihat hasil tangan-tangan terampil bengkel Honda Old Custom.

Tampilan Honda Phantom Standard

Bagian tangki dengan tulisan Phantom Evolution

Tampilan buritan

Bagian atas


Tampilan keseluruhan dari Honda Phantom Softail Custom by Honda Old Custom

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar